5 Pemenang Piala Dunia U-17 Terbaik Sepanjang Masa dan Masa Depannya, Nomor 1 Striker Menakutkan di Liga Italia: Okezone Bola

Berita209 Dilihat

ADA 5 pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17 sepanjang waktu dan nasibnya kini menarik untuk diketahui. Sekadar informasi, banyak sekali bintang sepak bola yang lahir dari kompetisi Piala Dunia U-17.

Ada di antara mereka yang berhasil bersinar saat dewasa dan berada di tim senior, namun ada juga yang memiliki peran pas-pasan. Jadi penasaran siapa saja mereka?

Berikut 5 besar pemenang Piala Dunia U-17 sepanjang masa dan nasibnya saat ini:

5. Marcel Witeczek (Jerman Barat) – 8 Gol

Witeczek menjadi pemenang utama saat Piala Dunia U-17 pertama kali digelar, tepatnya pada tahun 1985 di China. Saat itu, Witeczek yang bermain bersama Jerman Barat berhasil menjadi top skorer berkat delapan gol yang dicetaknya.

Witeczek berperan penting dalam keberhasilan Jerman Barat finis kedua di Piala Dunia U-17 1985. Setelah itu, Witeczek bermain di Bayern Munich pada 1993 hingga 1997 dan meraih beberapa gelar.

Witeczek pensiun pada tahun 2007 dan tidak lagi aktif di dunia sepak bola.

4. Rhian Brewster (Inggris) – 8 Gol

Rhian Brewster

Brewster adalah salah satu pemain yang menonjol di Piala Dunia U-17 2017 di India. Dia mencetak delapan gol saat Inggris memenangkan turnamen setelah mengalahkan Spanyol.

Saat ini, Brewster berusia 23 tahun dan sedang membangun karirnya di Inggris. Ia terdaftar sebagai bek Sheffield United mulai musim panas 2020 dan masih bertahan hingga musim ini yakni musim 2023-2024.

Okezone News melanjutkan berita Google


3. Florent Sinama Pongolle (Prancis) – 9 Gol

Florent merupakan pemain yang menjadi bintang utama saat Prancis menjuarai Piala Dunia U-17 2001 di Trinidad dan Tobago. Selain menjadi top skorer berkat 9 golnya, Florent juga dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen tersebut.

Baca Juga  Jaringan 4G XL Axiata Tersedia di Pulau Terpencil NTT, Masyarakat Pulau Alor Bisa Lebih Produktif - Fintechnesia.com

Saat ini Florent sudah pensiun sejak tahun 2019. Florent dikabarkan pernah membela tim-tim besar seperti Liverpool, Atletico Madrid, dan Sporting Lisbon.

2. Souleymane Coulibaly (Pantai Gading) – 9 Gol

Souleymane Coulibaly

Coulibaly masih aktif bermain setelah tampil mengesankan di Piala Dunia U-17 2011 di Meksiko. Berkat sembilan golnya, Timnas U-17 Pantai Gading mampu melaju ke babak 16 besar.

Sayangnya, karier Coulibaly tak mulus. Dia kini bermain di papan atas Liga Aljazair bersama ES Setif. Pemain yang kini berusia 28 tahun itu memang tidak pernah bergabung dengan tim besar dalam kariernya.

1. Victor Osimhen (Nigeria) – 10 Gol

Victor Osimhen

Osimhen merupakan jebolan Piala Dunia U-17 2015 di Chile. Ia mengoleksi 10 gol dan menjadi top skor sepanjang masa kompetisi tersebut.

Sudah dua edisi Piala Dunia U-17 sejak Osimhen mencetak 10 gol tersebut dan hingga saat ini belum lolos. Naluri Osimhen selama memperkuat Tim Nasional U-17 Nigeria memungkinkannya membantu negara itu memenangkan gelar kelima mereka di turnamen tersebut.

Kini, ketika Osimhen menginjak usia 24 tahun, Osimhen menjelma menjadi striker menakutkan di Liga Italia, bahkan dunia. Berkat dia, Napoli sukses menjuarai Liga Italia 2022-2023.

Kini Osimhen masih tinggal di Napoli dan masih berstatus striker menakutkan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *